Liburan Naik Motor Di Tengah Pandemi, Bagaimana Panduannya?

Liburan Naik Motor Di Tengah Pandemi, Bagaimana Panduannya?

Bukaan jendela yang besar agar tidak lembab juga menjadi pertimbangan. Kalau membawa kendaraan sendiri tentu bisa membawa bedcover, seprai dan bantal guling sendiri. Untuk membersihkan kamar, sebelum menggunakannya kita bisa mengelap sendiri permukaan meja, kursi atau handle-handle pintu.

Ketika turun dari mobil tetap kenakan masker, bayar dengan cashless, dan mencuci tangan setelah berinteraksi dengan pegawai restoran. Oleh sebab itu penting untuk tetap mengenakan masker selama di rest room umum dan menjaga jarak dengan orang lain. Traveler juga sebaiknya menghabiskan waktu kurang dari 10 menit di bathroom dan tak perlu terlalu banyak menyentuh benda di sana. Perlu diketahui bahwa terdapat beberapa destinasi wisata yang memberlakukan protokol kesehatan yang berbeda. Tips liburan di masa pandemi yang kita bahas selanjutnya adalah, kamu harus mencari tahu protokol kesehatan yang tengah diberlakukan di destinasi tujuan sebelum memutuskan.

Dengan melalui tips-tips liburan bersama keluarga di atas kamu dapat liburan tanpa harus mengeluarkan banyak biaya dan sekaligus lebih aman. Sehingga tidak perlu khawatir jika akhir pekanmu akan menghabiskan banyak uang. Tanpa kamu membawa uang dengan jumlah lebih dari anggaran yang telah dibuat, maka tidak ada pilihan lain selain terhemat. Meskipun begitu kamu tetap bisa mencukupi kebutuhanmu selamat hangout karena memiliki pedoman dari anggaran tersebut. perlu jauh-jauh ke luar kota, sebenarnya di beberapa wilayah terdapat destinasi yang menarik untuk disambangi. Anda bisa menikmati liburan bahkan dari rumah di depan laptop ataupun TV yang tersambung dengan web.

Sayangnya, tahun ini memang bukan waktu yang tepat untuk liburan bertemu antar keluarga besar dari tempat yang jauh. Penting memahami orang-orang yang memiliki faktor risiko yang dapat ditoleransi keluarga, misalnya dari sisi usia dan riwayat kesehatan. Diperkirakan hampir 130 juta orang akan berlalu lalang di seluruh AS sebelum tahun baru untuk berwisata.

Jika kamu memilih bepergian menggunakan transportasi umum, baik itu udara, darat, maupun laut ada baiknya untuk mengambil jadwal keberangkatan lebih awal. Sebab, kondisi transportasi pada pagi hari cenderung lebih bersih setelah didisinfeksi secara menyeluruh. Betul sekali, kita harus beradaptasi dengan tren pariwisata four.zero yang cenderung banyak memanfaatkan digitalisasi. Khususnya bagi daerah yang masih memiliki keterbatasan dalam infrastruktur digital? Rapikan konten website dengan memperbanyak artikel-artikel edukasi saat berwisata.

Maka dari itu, protokol kesehatan dari diri sendiri sudah seharusnya menjadi kebiasaan agar liburanmu tetap nyaman dan aman. Cek selalu seluruh perlengkapan kesehatan yang masih bisa kamu bawa sendiri, supaya tidak kerepotan. Demi meminimalisir bahaya penularan virus corona Covid-19, sangat disarankan untuk berpergian menggunakan kendaraan pribadi. India telah menyatakan semua visa turis tidak berlaku selama 1 bulan untuk mengurangi penyebaran virus corona.

Maka Anda harus hati-hati, jangan sampai ikut berkerumun karena berpotensi dapat menularkan Covid-19. Momen pergantian tahun dianggap menjadi waktu yang tepat untuk liburan atau quality time bersama orang-orang tersayang. Lang menyarankan untuk mengurangi risiko, tunggulah lima hari sebelum berinteraksi dengan lingkungan keluarga.Langkah ini penting untuk “mengurangi risiko infeksi yang tidak dikenali sekitar 50%,” katanya.

Masa kehamilan adalah masa yang paling dinanti oleh setiap pasangan yang menikah karena akan adanya kehadiran keluarga baru di tengah-tengah keharmonisan rumah tangga. Masa kehamilan menjadi salah satu momen berharga yang dirasakan oleh setiap calon ibu dan tentunya akan mempersiapkan yang terbaik bagi kelahiran sang buah hatinya kelak. Persiapan dimulai dari mencari perlengkapan kehamilan agar dapat memberikan rasa nyaman pada masa kehamilan sang ibu. Perlengkapan perawatan bayi pun tidak luput dari daftar yang harus dimiliki ketika kelak sang jabang bayi lahir.

“Ingatlah konsistensi adalah kuncinya, jadi usahakan yang terbaik untuk menjaga waktu tidur dan bangun Anda yang teratur, bahkan saat bepergian,” kata pakar tidur, Terry Cralle. Anda dianjurkan minum delapan gelas sehari atau disesuaikan dengan aktivitas harian Anda. Rose juga menyarankan untuk memilih tempat menginap yang menerapkan prinsip CHSE, yaitu Cleanliness, Health, Safety, and Environment Sustainability. Ada 4 replika landmark terkenal di dunia yang dibuat di negara lain untuk menarik perhatian wisatawan. Namun, dia menegaskan bahwa wisatawan harus berusaha semaksimal mungkin untuk tetap melakukan hal tersebut agar selama liburan tetap aman. Untuk jaga jarak, dia tidak memungkiri sulitnya melakukan hal tersebut saat berada di antrean misalnya seperti di bandara atau terminal.

Cara aman untuk berlibur ditengah masa pandemik

Tri menjelaskan, penyebaran virus Corona terjadi melalui penularan droplet yaitu percikan air liur saat berbicara. Ini yang membuat masyarakat diminta patuh menggunakan masker dan jaga jarak serta menghindari kerumunan agar tidak terpapar. Menurut Ketua Departemen Epidemiologi Universitas Indonesia Dr. dr. Tri Yunis Miko Wahyono kunci utama melindungi diri dari virus selama liburan adalah menghindari penularan. Caranya dengan menjalankan Prokes 3M yaitu menggunakan masker, menjaga jarak dan mencuci tangan pakai sabun di air mengalir. Penerapan protokol kesehatan juga dilaksanakan oleh pengelola wisata Pule Mayung di wilayah Kulon Progo, Yogyakarta.