Wisata Kuliner Ramadhan Di Jakarta? Yuk, Berburu Takjil Di Sini!

Wisata Kuliner Ramadhan Di Jakarta? Yuk, Berburu Takjil Di Sini!

Resto ini sendiri buka dari jam eleven siang sampai dengan eleven malam. Lokasinya ada di Gandaria City, Puri Indah, dan Thamrin. Sushi merupakan salah satu makanan Jepang yang populer di negara kita. Meskipun tidak lumrah, tapi sushi ternyata mendapatkan sambutan yang hangat dari masyarakat kita. Gerai makanan di sini akan mulai buka dari jam 5 sore sampai dengan tengah malam, dan akan mencapai puncak keramaian pada jam 7 malam ke atas.

Dikenal sebelumnya dengan nama Mbah Jingkrak Setiabudi, Warung MJS membawa cita rasa rempah-rempah Indonesia yang kaya ke atas piring Anda melalui beragam hidangan andalannya. Namun, yang menjadikan Warung MJS istimewa adalah penambahan unsur modern dalam setiap resep masakan mereka – terutama masakan tradisional khas Jawa. Popularitas Warung MJS di kalangan warga Ibukota pun membuat restoran ini ramai dikunjungi setiap makan siang dan makan malam loh.

Penggemar kuliner bebek perlu menjajal makanan di tempat ini, terutama menu andalan mereka, bebek sangan. Bebek ini digoreng tanpa minyak di atas wajan khusus dari tanah liat. Bumbu dan bahan dalam sambal ini dibakar dulu sebelum dihaluskan. Restoran ini menawarkan menu yang bervariasi meski namanya membawa embel-embel bebek. Namun, menu bebeknya tetap juara, apalagi bebek bakar yang seporsinya dilengkapi nasi, sayur asem, dan lalapan.

Beberapa kuliner di Jakarta

Tersedia juga aneka topping mie yang bisa dipesan, seperti misalnya telur, kornet, hingga keju. Untuk menetralisir rasa pedas dari mie yang dimakan, Anda dapat memesan roti dan pisang panggang serta minuman dingin yang juga tersedia di warung ini. Konsep rumah makan unik dan menarik juga dapat ditemui di daerah Jakarta. Salah satu restoran yang menawarkan konsep tersebut adalah Huize Trivelli Heritage Resto & Patisserie. Nama restoran dengan nuansa konsep tempo dulu ini jika diterjemahkan ke dalam bahasa Indonesia berarti Rumah Tanah Abang Dua.

Untuk kuah esnya terdiri dari santan kelapa dan disiram dengan sirup manis. Namun, sirup ini bukanlah terbuat dari pemanis buatan. Tetapi dari cairan gula jawa yang memiliki cita rasa yang khas. Semakin segar lagi ketika ditambahkan dengan potongan-potongan es batu yang membuat es selendang mayang semakin terlihat segar dan ingin segera kamu santap. Untuk menambah kelezatannya maka nasi pun di siram dengan menggunakan semur.

Meskipun berasal dari Jawa Timur, ayam penyet ditemukan di seluruh negeri dan juga populer di Singapura. Saat ini, rendang telah melampaui perbatasan Indonesia dan memiliki reputasi sebagai salah satu hidangan paling lezat di dunia. Mulai dari frambozen, pandan, biji wijen, dan lainnya. Kue yang biasa menjadi suguhan khas masyarakat Betawi ini memiliki rasa gurih dan renyah. Akan lebih nikmat lagi jika disantap dengan tambahan kacang goreng dan kerupuk mie.